Ahok Himbau Masyarakat Untuk Tidak Golput Dalam Pemilu 2019

Viral – Eks orang nomor satu di DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih akrab dipanggil ahok menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak golput pada Pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari lagi. Ungkapan itu disampaikannya secara langsung melalui unggahan di Instagram hari senin 8 April.

Ahok mempublikasikan fotonya sedang bersama Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri dengan menggunakan kemeja berwarna putih. Mantan suami Veronica Tan ini nampaknya sedang berbincang-bincang sambil tertawa dengan partai yang mengusung Joko Widodo untuk melaju 2 periode.

Walaupun ia menggenakan kemeja berwarna putih, dirinya mengungkapkan bahwa dirinya tidak termasuk ke dalam Golongan Putih (Golput). ia juga meminta kepada masyarakat untuk tak lupa memastikan nama mereka terdaftar dalam pemilihan dan ikutserta dalam menyumbangkan suaranya.

“Pemilihan umum sebentar lagi, pastikan nama kamu semua terdaftar di DPT Pemilu sebelum 10 april 2019,” tulis Ahok dalam unggahan Instagram pada Senin (8/4). “Baju saya di foto ini putih, tapi saya tidak termasuk dalam Golongan Putih (Golput). 17 april 2019 Ayo Memilih!”

Sementara itu, dalam unggahan YouTube pribadinya, Ahok juga membagikan video dukungan untuk caleg Ima Mahdiah. Dalam judul unggahannya, Ahok menuliskan “17 April 2019, inilah pilihan saya dan Tim”.

Tim Jokowi dalam akhir video juga sempat menyatakan sangat yakin untuk memilih Jokowi sebagai presiden. Mereka menyebut, sama halnya dengan Ahok, kinerja Jokowi hendaknya dilanjutkan.