Alami Cedera, Jorge Lorenzo Mangkir Balapan Di MotoGP Belanda

Alami Cedera, Jorge Lorenzo Mangkir Balapan Di MotoGP Belanda

Mobarezpress.com – Usai mengalami insiden crash yang terjadi dalam babak FP1 dalam kompetisi MotoGP Belanda, Jorge Lorenzo menderita cedera. Dikarenakan kejadian tersebut, membuatnya kini terpaksa harus mangkir dari balapan yang akan digelar pada pekan ini.

“Jawara dunia MotoGP tiga kali sudah dialihkan menuju Rumah Sakit Groningen sejak mengalami crash hebat dalam babak latihan bebas pertama, dirinya dipastikan dalam kondisi yang kurang sehat untuk sepanjang sisa pekan ini,” Dilansir oleh MotoGP dalam laman resminya.

Sementara itu, untuk keadaan luka yang diterima Jorge Lorenzo semakin dikhawatirkan, sesudah dipindahkan ke rumah sakit. Dirinya memiliki keluhan yang sakit di area dada dan tulang belakang.

Walaupun Lorenzo sempat mengalami terjatuh dalam seri balapan sebelumnya yang berlangsung di Sirkuit Barcelona dengan mengikutkan duo pembalap dari tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales serta pembalap andalan dari Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizoso. Selanjutnya dalam babak uji coba untuk lintasan yang sama, dirinya mengalami peristiwa yang sama.

Baca juga: Usai Terjatuh Di FP1 MotoGP Belanda, Jorge Lorenzo Alami Sakit Dibagian Dada dan Tulang Belakang

Semenjak berada dibawah naungan Repsol Honda, Lorenzo terlihat menerima hasil yang kurang memuaskan. Dengan menyelesaikan balapan yang tidak pernah mencapai peringkat sepuluh besar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lorenzo mengalami kecelakaan hebat saat melaju dalam kecepatan tinggi di Sirkuit Assen, Jumat (28/6/2019). Crash di tikungan tujuh, motor Honda milik rider Spanyol itu mengalami kerusakan sangat parah.