Alex Rins Berambisi Juari MotoGP Perancis Musim Depan, Suzuki Ecstar Harus Meningkatkan Performa Motornya

Mobarezpress – Alex Rins, Pembalap dari tim Suzuki Ecstar berambis untuk merebut gelar juara di MotoGP Perancis di musim mendatang. Selain itu dirinya mengungkapkan jika timnya harus mulai untuk melakukan perbaikan bagi motornya secara maksimal untuk dapat mendukung penampilannya.

Harapan Alex Rins itu diungkapkannya selepas melakoni balapan di Sirkuit Le Mans, Perancis pekan sebelumnya. Meski kondisi dari cuaca dan trek, ternyata terdapat juga masalah yang datang dari performa motor GSX-RR pabrikan Suzuki itu yang menghambat aksi gemilang dari Rins.

Ia beranggap jika timnya harus dengan segera untuk melakukan perbaikan dari kompenen pada motornya demi menjuarai MotoGP Perancis di musim selanjutnya.

“Meski menggunakan motor yang sama. namun untuk musim depan kami harus bisa melakukan peningkatan performa dari motornya,” tutur Rins.

Setelah menjalni semua balapan yang sudah digelar, Alex Rins beranggapan jika motornya paling lemha ketika dipacu di Sirkuit Le Mans.

“Saya merasa masalahnya hanya terjadi di sirkuit ini saja (Le Mans) daripada di sirkuit lainnya,” ucap Rins.

“Mungkin karena suhu yang rendah, mungkin juga karena layout tikungan sirkuitnya, saya tidak tahu. Namun, saya bisa pastikan di trek ini kelemahan begitu terasa dibandingkan dengan lintasan lainnya,” kata Rins lagi.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 – Gagal Sumbang Poin, Anthony Ambil Sisi Positif

Alex Rins tampil cukup kompetitif pada seri-seri awal MotoGP musim ini.

Kinerja GSX-RR pada empat seri awal MotoGP 2019 cukup mumpuni.

Rins bahkan sukses menjuarai balapan MotoGP Americas 2019 usai memenangi duel satu lawan satu dengan Valentino Rossi dari Monster Energy Yamaha MotoGP.

Namun, pada seri MotoGP Prancis 2019 minggu lalu, tren posisi podium Rins terputus karena hanya bisa finis di urutan ke-10.