Arsene Wenger Ingin Kembali Ke Dunia Sepakbola, Bukan Menjadi Seorang Pelatih

Mobarezpress – Mantan pelatih Arsenal itu berencana untuk kembali ke dunia sepakbola dengan peran barunya dan bukan sebagai seorang manajer lagi.

Setelah memilih untuk mengakhiri masa kepimpinannya di Arsenal pada musim 2017-2018. Memang diketahui Arsene Wenger memiliki rencana untuk kembali melatih klub barunya di awal 2019.

“Saya mersaa akan segera kembali dengan cepat menjadi seorang manajer, tapi saya bahagia bisa mengambil jarak yang jauh,” ungkap pria yang kini berusia 69 tahun itu.

“Sekarang aku di persimpangan jalan.”

Tanggapan Wenger diberikan saat melakukan perilisan kemitraan baru dengan salah satu perusahaan teknologi olahraga, yang ia bergabung sebagai investor dan mitra operasi.

Menurut informasi dari perusahaan itu mengungkapkan bahwa kelaknya Arsene Wenger berada di posisi aktif dalam pengembangan bisnis dan produk dari sebuah perangkat yang akan terpasang di sepatu sepakbola yang berguna untuk memeriksa kinerja teknis, taktis dan fisik dari para pemain.

Tentunya ini tidak menghalangi pelatih kebangsaan Peranvis itu untuk dapat melanjutkan kiprahnya di speakbola. Meski, dirinya sudah tidak bekerja selama 12 bulan yang pastinya akan memberikan pandangan yang cukup berbeda dan dapat memengaruhi langkah selanjutnya.

“Anda akan melihat saya lagi di sepakbola. Sebagai manajer … saya tidak tahu,” katanya.

“Pada tahun ini saya melakukan banyak kegiatan amal, konferensi – dan saya menikmatinya, saya harus mengatakan, menjadi sedikit kurang dalam sorotan dan kurang di bawah tekanan.

“Jujur saya kurang tertarik, tetapi saya memiliki tujuan yang lebih baik tentang apa yang terjadi. Saya melihat kesalahan yang dilakukan manajer dan saya tidak membayar harganya untuk itu.

“Saya sampai pada kesimpulan bahwa saya ingin membagikan apa yang saya pelajari dalam hidup saya, karena saya pikir hidup hanya berguna jika, pada tahap tertentu, Anda membagikan apa yang Anda ketahui.

“Dengan cara apa itu? Apakah hanya dengan memenangkan pertandingan sepak bola, atau akan dengan cara lain? Itulah yang harus saya putuskan dan keputusan itu akan datang dengan sangat cepat.

“Sepak bola masih gairah saya. Saya akan segera kembali – tetapi saya tidak bisa memberi tahu Anda dengan tepat dalam kapasitas apa.”