Bawa Juventus Jadi Juara, Cristiano Ronaldo Terpilih Menjadi Pemain Terbaik Untuk Musim Perdananya

Mobarezpress – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo sukses menyabet gelar pemain terbaik dalam kompetisi Serie A untuk musim 2018-2019 dalam sepakbola Italia dalam musim perdananya.

Diboyong secara langsung dari Real Madrid oleh klub raksasa asal Italia, Juventus dalam bursa transfer musim panas 2018 silam. Rupanya tidak menghalangi Cristiano Ronaldo untuk tetap bisa tampil spektakulet dalam musim pertamanya di Liga Italia.

Hal itu dibuktikan dirinya secara langsung dalam membawa Tim Nyonya Tua untuk mendapatkan titel juara Serie A untuk musim 2018-2019 ini.

Baca juga: Antoine Griezmann Wajib Rebut Hati Supporter Barcelona, Jika Pindah Ke Camp Nou

Bukan hanya itu saja, karena mengantarkan Juventus menyabet kembali gelar juara pada musim perdananya merupakan catatan terbaik yang pernah ditorehnya dibandingkan ketika Cristiano Ronaldo masih berseragam Manchester United maupun Real Madrid.

Pemain yang dikenal dengan julukan CR7 itu baru bisa merasakan gelar juara Liga Inggris di musim keempatnya bersama Tim Setan Merah di musim 2006-2007. Saat Ronaldo pindah ke Real Madrid dalam musim 2006-2007, Ia baru bisa mempersembahkan gelar juara Liga Spanyol bagi Los Blancos di musim 2011-2012.

Performa dalam mengangkat Juventus menjadi Liga Italia juga memberikan Ronaldo gelar secara pribadi. Karena tepatnya, Sabtu 18 Mei 2019 kemarin, Cristiano Ronaldo terpilih menjadi pemain terbaik dalam Serie A 2018-2019 yang diberikan secara langsung oleh Lega Serie A sebagai pengelola kompetisi tersebut.

Membukukan 22 gol dan 11 assist dari total 33 pertandingan yang dimainkan Cristiano Ronaldo bersama dengan Juventus. Dengan ini mengukir sejarah baru bagi Ronaldo dalam mendapatkan gelar pertama dalam musim perdananya yang belum pernah ia terima saat berada di Manchester United dan Real Madrid.

Selain itu Lega Serie A juga memilih kapten Inter Milan Samir Handanovic sebagai kiper terbaik, Kalidou Koulibaly dari Napoli sebagai bek terima, Selanjutanya Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio sebagai gelandang terbaik dan untuk penyerang dengan total gol terbanyak diraih oleh Fabio Quagliarella, striker Sampdoria.

Pemain muda andalan AS Roma terpilih menjadi pemain muda terbaik untuk kompetisi Serie A Italia musim 2018-2019 ini.