Cal Crutchlow Merasa Marc Marquez Semakin Dekat Dengan Juara Dunia MotoGP 2019

Cal Crutchlow Merasa Marc Marquez Semakin Dekat Dengan Juara Dunia MotoGP 2019

Mobarezpress.com – Pembalap LRC Honda, Cal Crutchlow mengungkapkan jika langkah dari pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez dalam upaya mengamankan titel juara dunia MotoGP 2019 untuk musim ini sepertinya tak terhalang lagi.

Setelah berakhirnya fase pertama untuk musim 2019 ini, Marquez terlihat tak memiliki pesaing berat yang mampu untuk menandinginya. Bahkan pembalap asal Spanyol itu juga merasa jika lajunya di tahun 2019 menjadi lebih mudah dibandingkan musim sebelumnya.

Baca juga: Alami Cedera, Jorge Lorenzo Mangkir Balapan Di MotoGP Belanda

Diketahui bahwa, The Baby Alien sukses memenangkan MotoGP Jerman 2019, Minggu 07 Juli 2019 kemarin yang membuatnya berhasil memimpin dengan selisih 58 poin dari Andrea Dovizoso, pebalap Mission Winnow Ducati yang menempati urutan kedua dalam klasemen sementara MotoGP.

Dovi sempat memberikan ancaman yang cukup serius di awal musim, meksipun akhirnya ia mulai kewalahan untuk mengusik pergerakan dari Marquez.

Ketika Marquez menaiki podium teratas di Sirkuit Sanchsering, Dovi hanya mampu mengisi urutan kelima. Sedangkan untuk rival Marquez lainnya seperti Alex Rins, Danilo Petrucci, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales dianggap tampil dengan tidak konsisten yang membuat Marquez benar-benar di atas angin.

“Persaingan untuk titel juara sebenarnya sudah berakhir pada empat seri sebelumnya, tepatnya di MotoGP Mugello, dimana biasanya Marquez mengalami kesulitan di trek tersebut dan ternyata dirinya berhasil mencapai finis di urutan kedua serta bersaing dengan duo pembalap Ducati,” pungkas Cruthclow.

“Dia menangani semuanya dengan baik dan pada Minggu ini Maverick dan saya berhasil menjalankan tugas dengan baik menjaga para pembalap Ducati tetap di belakang. Jadi, Marc Marquez berutang bonus kepada kami,” imbuh Cal Crutchlow.