Christian Eriksen Berniat Pergi Dari Tottenham Hotspur

Mobarezpress – Gelandang anyaran Tottenham Hotspur, Christian Eriksen sepertinya memiliki niat untuk meninggalkan Tottenham Hotspur dalam jendela transfer musim panas 2019 ini.

Ia bahkan sempat menepis pertanyaan terkait kelangsungan kariernya. Dengan memilih untuk tetap fokus menutup musim 2018-2019 demi menyudahi masa baktinya bersama Spurs.

Seperti yang diketahui, tepatnya, Sabtu 01 Juni 2019 menjadi laga pamungkas bagi Tottenham Hotspur yang harus gagal meraih kesempatan menjadi juara Liga Champions.  Setelah mereka mengalami kekalahan 0-2 dari Liverpool.

Untuk saat ini secara terbuka, Eriksen mengungkapkan jika dirinya ingin untuk meninggalkan Tottenham Hotspur dan mencoba untuk bergabung dengan klub lain.

Meski pemain asal Denmark itu, masih terikat kontrak bersama klubnya saat ini hingga akhir musim 2019-2020 mendatang.

Hingga kini Spurs tampaknya masih dalam kesulitan untuk mencapai kesepakatan dengan Eriksen dalam memperbaruhi kontrak sang pemain.

“Saya merasa berada di sebuah titik dalam karier di mana saya ingin mencoba sesuatu yang baru,” kata Eriksen.

Apalagi klub seperti Real Madrid dan Manchester United memang sudah lama berharap dapat memboyong Christian Eriksen.

Seperti Real Madrid, di bulan April sempat melakukan negosiasi dengan pihak Eriksen yang akhirnya diurungkan setelah Tottenham membanderol sang pemain dengan harga 130 juta Poundsterling.

Tapi untuk saat ini Eriksen sudah membeberkan niatnya untuk hengkang, yang memungkinan Tottenham Hotspur akan menurunkan harga jualnya.

Tujuannya agar bisa menjual sang gelandang serang sekarang dan tidak kehilangan Eriksen pada akhir musim 2019-2020 secara gratis.

Akan tetapi, Eriksen juga menyatakan dia tidak keberatan menghabiskan sisa kontraknya bersama Spurs atau bahkan memperpanjang kontraknya jika ternyata transfer ke klub lain tidak terealisasi.

“Kita lihat nanti. Jika tidak terjadi hal yang lebih menarik, mengapa tidak bertahan di Tottenham? Jika saya memperpanjang kontrak, itu akan tergantung pada sejumlah kondisi.”

Selama memperkuat Tottenham Hotspur di Liga Inggris pada selang 2013-2014 hingga 2018-2019, Christian Eriksen berhasil membukukan 49 gol dan 64 assist dalam 206 penampilan.