Denmark Open: Tontowi / Liliyana Terhenti di Semifinal

Spread the love

Denmark Open: Tontowi / Liliyana Terhenti di Semifinal

Langkah Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir di Denmark Open 2018 harus terhenti. Ganda campuran Indonesia itu menyerah dari pasangan nomor satu dunia, Zheng Siwei / Huang Yaqiong, dari Tiongkok di semifinal.

Dalam perebutan tiket final Denmark Open di Odense Sports Park, Sabtu (20/10/2018), Tontowi / Liliyana takluk rubber game. Pasangan peringkat tiga dunia itu kalah 11-21, 21-19, dan 17-21 dalam waktu 50 menit.

Di game pertama, Tontowi / Liliyana terlihat kesulitan mengimbangi permainan Zheng / Huang. Selain itu, kesalahan-kesalahan yang mereka lalukan membuat sang lawan mudah meraih poin demi poin.

Memasuki game kedua, Tontowi / Liliyana mulai tampil lebih menekan. Perolehan poin pun berlangsung ketat. Di angka-angka kritis, Tontowi / Liliyana bermain lebih tenang untuk merebut game ini.

Memasuki game penentuan, situasi kembali seperti game pertama. Tontowi / Liliyana selalu tertinggal dalam perolehan angka. Hingga interval, mereka tertinggal 6-11.

Setelah pindah tempat, Tontowi / Liliyana mulai mengejar perolehan poin dan menyamakan skor 13-13. Akan tetapi, setelah itu mereka kembali tertinggal dan akhirnya harus mengakui keunggulan Zheng / Huang.

Dengan kekalahan Tontowi / Liliyana, Indonesia baru memastikan satu tempat di final Denmark Open, yaitu ganda putra. Hal ini terjadi setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon menghadapi seniornya Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan.

Indonesia masih berpeluang menambah wakilnya di final melalui pasangan ganda putra Greysia Polii / Apriyanin Rahayu dan Gregoria Mariska Tunjung pada nomor tunggal putra.