Ernesto Valverde Bersama Barcelona, Sukses Dekati Trebel Untuk Musim Ini

Spread the love

Pelatih anyaran yang kini melatih klub Barcelona, Ernesto Valverde diketahui sedang mendekati kesuksesan dalam kiprahnya bersama klub asal Catalan itu demi mendapatkan Treble untuk musim ini.

MobarezPress – Ernesto Valverde, yang kini menjadi arsitek dari salah satu klub raksasa Spanyol asal Catalan, Barcelona diketahui memiliki peluang besar dalam mengulang treble yang pernah didapatkan oleh pelatih sebelumnya setelah berhasil merebut gelar Liga Spanyol kembali untuk musim ini.

Selanjutnya Blaugrana memiliki agenda untuk melanjutkan babak final dari Copa del Rey dan masih melaju di babak semifinal Liga Champions.

Valverde memang tidak kesamaan dengan Pep Guardiola yang dianggap memiliki langkah visioner dan intensitas dalam penguasaan bola yang tinggi.

Tapi dirinya diangggap sebagai juru taktik yang bersemangat, Valverde juga mantan pemain yang sempat sebelumnya menjadi pemain yang dibimbing secara langsung oleh Bapak sepak bola Catalan, Johan Cruyff.

Warisan yang berharga dengan struktur formasi permainan Barcelona dan penampilan dari Lionel Messi yang maksimal dalam musim ini akan menjadi ujung tombak bagi Valverde demi mendapatkan kembali treble.

Mendapatkan 3 treble yang disumbangkan oleh tiga pelatih yang memiliki sosok karakter berbeda akan menjadi pencapaian luar biasa yang didapatkan oleh Barcelona selama satu dekade ini.