Fabio Capello, Eks Manajer Juventus Ungkap Menjadi Tokoh Penting Dalam Debut Lionel Messi Bersama Barcelona

Spread the love

MobarezPress – Fabio Capello, Eks Manajer dari Juventus mengakui bahwa dirinya sempat menjadi tokoh penting dalam waktu Barcelona membuat keputusan untuk memberikan penampilan perdana bagi Lionel Messi, Pesepakbola asal Argentina tersebut.

Pada leg pertama Liga Champions dinihari WIB, Diketahui megabintang bernomor punggung 10 itu berhasil tampil dengan apik atas kemenangan Barcelona menjamu Liverpool di Camp Nou.

Lionel Messi, yang sukses menyumbang dua gol dengan sebuah tendangan bebas indah dan juga menjadi gol ke-600-nya bersama Barcelona. Terpaksa harus membuat Alisson harus rela kebobolan.

Akan tetapi, Capello juga menuturkan dengan rinci soal peran penting yang ia lakukan dalam membantu Barcelona mendapatkan Messi ketika masih berada dibawah bimbingan, pelatih asal Belanda, Frank Rijkaard.

“Waktu itu, Joan Laporta, Presiden Barcelona mengatakan kepada saya,” bahwa Mesi mengucapkan rasa terima kasih kepada anda,” ungkapnya.

Fabio Capello juga menuturkan bahwa dirinya waktu itu sedang menjadi juru taktik dari Juventus yang melawan Barcelona di Piala Joan Gamper dan saat itu Messi diketahui baru berusia 16 tahun.

Usai berlangsung selama 20 menit, saya sempat berucap kepada Frank Rijkaard,” mengapa dirinya tidak menampilkan Messi, ia adalah pemain asing keempat, berikan dia kepada saya selama satu tahun dan saya akan tertawa.”

Rijkaard kemudian berkata kepada saya: “Anda akan melihat kami bisa melakukan sesuatu, dan ia sukses,” ucap Capello menambahkan.

Menurut Capello, saat itu Messi telah bergabung dengan Barcelona dan klub kemudian mencoba mempertahankannya dari kejaran klub-klub lain.

“Kemudian saya beranjak ke ruang media dan saya melihat seseorang yang bakal jadi seorang pemain hebat,” kata Capello.