Fakta Mengejutkan Georginio Wijnaldum, Tokoh Penting Kemenangan Liverpool Atas Barcelona

Liga Champions – Georginio Wijnaldum merupakan salah satu tokoh penting atas kemenangan yang diterima Liverpool dalam menyingkirkan Barcelona dari babak semifinal Liga Champions leg kedua untuk musim ini.

Kontra laga yang berlangsung di Anfield Stadium itu, memberikan hasil yang cukup mengejutkan bagi The Reds yang sebelumnya sempat tertinggal 0-3 atas Barcelona pada leg pertama.

Memasuki pertandingan leg kedua Liverpool rupanya berhasil unggul dengan mengalahkan Blaugrana 4-0 tanpa perlawanan yang membuat skuat yang diasuh oleh Jurgen Klopp bisa unggul satu gol atau dengan kedudukan agregat menjadi 4-3.

Dengan hasil pertandingan tersebut, tentunya membuat Barcelona tersingkir dari babak semifinal Liga Champions untuk musim ini dan Tentunya Liverpool berhak untuk melaju ke babak final.

Dalam pertandingan itu terdapat dua pemain yang menjadi tokoh penting kejayaan yang diterima oleh Liverpool yang disumbangkan oleh Divock Origi dan juga Georginio Wijnaldum yang sama-sama mencetak dua gol.

Yang menarik, dari Wijnaldum ternyata memiliki hubungan keluarga yaitu sepupu dari Royston Drenthe yang tidak lain adalah pemain yang sempat membela rival abadi dari Barcelona yaitu Real Madrid.

Kedua pemain itu merupakan lulusan dari alumni tim muda Feyenoord Rotterdam. Sedangkan untuk Wijnaldum baru memulai kiprahnya bersama Liverpool selama dua musim.

Sebelumnya, ia sempat membela bersama salah satu klub Liga Inggris, Newcastle United.

Giorgino Wijnaldum berhasil menyarangkan dua gol tambahan bagi Liverpool meskipun dirinya tidak dimainkan sejak menit pertama.

Walau dirinya menjadi pemain pengganti dari Andrew Robertson di menit ke-46. Tapi Wijnaldum mampu menjalankan kepercayaan yang sudah diberikan oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.