Gagal Tembus Liga Champions Musim Depan, AC Milan Pecat Paksa Gennaro Gattuso

Mobarezpress – Gennaro Gattuso terpaksa harus merelakan posisinya sebagai kepala pelatih dari AC Milan. Setelah dirinya memberikan hasil yang kurang memuaskan di sepanjangan musim 2018-2019. Hal itu diungkapkannya melalui wawancara dari salah satu media kabar asal Italia.

Pelatih yang sempat menjadi pemain bintang AC Milan itu mengungkapkan bukan menjadi hal yang mudah untuk pergi dari timnya saat ini.

Apalagi dirinya diharuskan untuk membuat keputusan yang tidak ia inginkan.

“Melepaskan posisi sebagai pelatih dari AC Milan memang bukanlah sesuatu yang mudah bagi saya, tapi ini menjadi pilihan terakhir bagi saya yang harus diambil,” tutur Gattuso.

Menurutnya, melepas tim yang berada dibawah asuhannya selama 18 bulan itu bukanlah hal yang tepat, dimana dirinya melatih dipenuhi kondisi yang semangat dan ini menjadi beberapa bulan yang tidak terlupakan bagi pelatih yang kini berusia 41 tahun itu.

“Keputusan saya menjadi prihal yang mengecewakan, sepenuhnya memerlukan pertimbangan, Apakah saya harus melepas kontrak yang masih berlangsung hingga dua tahun kedepan? Ya, mungkin persoalan saya dengan Milan bukan berkaitan dengan masalah uang,” imbuhnya.

AC Milan memberikan pernyataan resmi atas keinginan dari sang pelatih untuk hengkang, dan menurut dari hasil yang diungkapkan Gattuso dianggap tinggal menunggu waktu saja untuk pergi dari klub asuhannya saat ini.

Dalam pernyataan yang diumumkan oleh AC Milan mengenai hengkang Gattuso dan Leonardo selaku Direktur Umum, pada Selasa waktu setempat (28/5/2019).

Gattuso dan Leonardo mengambil keputusan untuk pergi dari AC Milan secara baik-baik setelah dilakukan rapat bersama pihak klub.

Memang diketahui pemecat Vincenzo Montella di bulan November 2017 silam, membuat Gattuso harus mengisi kekosongan dari kursi pelatih dan pada waktu itu ia masih berstatus pelatih dari tim Primavera AC Milan.

Selama membesut skuat AC Milan, Gattuso dinilai berhasil membukukan 40 kemenangan, 22 hasil imbang, dan 20 kekalahan yang mengantar I Rossoneri menempati posisi kelima dalam klasemen akhir Serie A musim 2018-2019.

Dengan pencapaian itu membuat AC Milan terpaksa harus mengubur impiannya untuk menembus Liga Champions pada musim depan dan sekaligus penghentian secara paksa terhadap Gattuso selaku pelatih saat ini.