Joan Mir Berambisi Untuk Mencapai Garis Finis Di MotoGP Perancis 2019

Spread the love

Mobarezpress – Joan Mir, Pembalap dari tim Suzuki Ecstar mengungkapkan ambisnya di babak lanjutan MotoGP Prancis 2019 mendatang yang akan diselenggarakan di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/05/19).

Pembalap Suzuki bernomor 36 itu berencana untuk tak mengingat hasil kurang memuaskannya ketika mengikuti balapan di Jerez, Spanyol dalam dua minggu sebelumnya.

Waktu itu, Joan Mir diketahui tidak dapat menyelesaikan balapan hingga mencapai garis akhir. Dirinya terpaksa harus berhenti melaju di ajangan MotoGP Spanyol 2019 karena ia mengalami crash di tikungan 13.

Dan untuk saat ini, memasuki pekan balapan di Perancis, Joan Mir menuturkan bahwa dirinya tidak ingin mengulangi insiden yang ia alami di Sirkuit Jerez tersebut.

Pembalap asal Spanyol itu berambisi untuk bisa menyelesaikan balapan hingga mencapai garis finish di MotoGP Perancis 2019 mendatang.

“Tujuan utama ketika sedang balapan di Le Mans adalah untuk bisa menyembuhkan rasa kecewa yang kami rasakan ketika balapan di Jerez sebelumnya,” kata Joan Mir.

“Jadi, mencapai garis finsih saat balapan adalah hal yang kami utamakan kini setelah itu baru kami akan menghitung aspek dari kinerja,”  tambah dari pembalap berusia 21 tahun itu.

Meski batal untuk mendapatkan poin pada balapan terakhirnya, Joan Mir mengaku cukup menikmati peningkatan dari motor GSX-RR yang dianggap semakin dapat berasing di kelasnya.

Joan Mir menganggap saat ini timnya sedang berada di jalur yang tepat untuk dapat berbincang banyak dalam musim ini.

Walau saya mendapatkan hasil yang cukup buruk dalam balapan sebelumnya, tapi saya sangat senang dan merasa telah berada pada jalur yang benar dalam musim ini dengan membuat sebuah kemajuan di setiap balapan,” pungkas Joan Mir.

Diketahui bahwa Joan Mir menjadi salah satu dari empat pembalap muda yang debut dalam kompetisi MotoGP 2019. Hingga saat ini hasil terbaik yang bisa dicatatkan oleh Joan Mir dengan timnya adalah mencapai garis finis dengan urutan kedelapan di balapan perdana untuk musim ini yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar.

Usai melakoni empat balapan, Joan Mir masih tertahan di peringkat ke-16 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan raihan 8 poin.