Kronologi Lengkap Perseteruan YouTuber Reza Arap vs Ericko Lim

Spread the love

Kronologi Lengkap Perseteruan YouTuber Reza Arap vs Ericko LimKronologi Lengkap Perseteruan YouTuber Reza Arap vs Ericko Lim

Dunia YouTuber Indonesia sedang digoncang dengan perselisihan yang terjadi antara si YouTuber toxic, Ericko Lim, dan gaming YouTuber, Reza “Arap” Oktovian.

Apalagi, di saat Arap baru mengeluarkan EP-nya, Sm:)le, di waktu yang bersamaan, Erick merilis lagu diss untuk Arap. Dari sana, perselisihan semakin memanas.

Lebih dari itu, Arap menghapus channel YouTube-nya. Kondisi semakin rumit, ditambah lagi para penggemarnya, Rapstronaut, yang sedih ditinggal Arap.

Baca Juga : Reza Arap Ternyata Hampir Hapus Channel YouTube Pada 2016 Lalu

Namun, banyak yang bertanya-tanya. Sebenarnya, apa yang terjadi antara kedua YouTube itu? Adakah api pemantik yang membuat keduanya jadi berselisih?

HAI mencoba menganalisa kronologi perseteruan Arap dan Erick lewat YouTube yang ada di YouTube, salah satunya dari video yang diunggah Michael Souw, berisikan klarifikasi Erick, namun video tersebut sudah dihapus dari channel Ericko Lim.

Dalam video itu, ada Souw, si gaming YouTuber Dyland Pros, dan pastinya, Ericko Lim sendiri.

Jadi, sebelum adanya diss track dari Lim dan dihapusnya channel YouTube Arap, ada video lain yang ternyata jadi pemantik perselisihan keduanya.

Kalian masih ingat ketika Erick merobek poster milik seseorang dari komunitas pencinta anime?

Sebenarnya, Erick nggak sembarangan merobek poster itu. Ada cerita yang harus kalian tahu sebelum menilai Erick.

Jadi, poster itu ditujukan kepada siapapun yang menggunakan sepatu Adidas palsu, dan Erick nggak setuju dengan hal itu.

Namun sepertinya ada salah paham antara Arap dan Erick. Arap pun langsung mengomentari hal yang dilakukan Erick tersebut.

Arap mengatakan, “you don’t deserve to handle youtube rewind. do not try to convince me. not in any way.”

Arap mengatakan kalau Erick nggak pantes memegang YouTube Rewind. Ia juga menegaskan kepada Erick jangan mengajak-ajak dirinya untuk ikutan.

Erick mungkin merasa sedih ketika Arap berkomentar seperti itu. Ditambah lagi, Erick sempat mengajak Arap untuk membantunya dalam nge-handle YouTube Rewind.

Kalian bisa lihat obrolan antara Arap dan Erick lewat ketiga foto di bawah ini:

1. Obrolan pertama, Erick meminta bantuan Arap untuk handle YouTube Rewind.

Kalau dilihat dari obrolan keduanya, Erick meminta bantuan kepada Arap dengan sangat sopan. Ia ingin Arap membantunya dalam mengerjakan dan merealisasikan YouTube Rewind. Namun, di situ terlihat Arap nggak tertarik.

2. Obrolan kedua, Arap mulai membahas masalah poster dirobek.

Di screenshot kedua ini, Erick mulai menyindir komentar Arap yang menyebut kalau Erick nggak pantes nge-handle YouTube Rewind.

Arap juga menegaskan bahwa bukan dirinya lah yang menentukan jalan atau tidaknya YouTube Rewind. Ia meminta Erick untuk langsung apply ke Google.

3. Obrolan ketiga, Arap mengatakan hatinya sakit karena tidak ada YouTube rewind tahun ini.

Di screenshot terakhir, Arap akhirnya mengatakan kalau dirinya sakit hati karena tidak ada YouTube Rewind tahun ini.

Alasan Erick nge-Diss Arap

Sebuah lagu berjudul No Sm:(le Zone M.RO yang dibuat oleh Erick dirilis ketika EP Arap juga dirilis. Kamu penasaran apa alasan Erick membuat lagu

“Jadi sweet revenge aja buat gue. Awalanya karena, pertama, dia ngerendahin gue, dia nggak peduli sama omongan gue, dia nggak menghargai orang lain, dan gue merasa gue diinjak. Jadi gue ada rencana buat nge-diss dia pas dia lagi ngeluarin album,” ujar Erick dalam video berjudul “apakah kita salah?” dari Souw.

Sampai saat ini, belum ada pernyataan Resmi yang membahas tentang perseteruannya dengan Erick. Ia pun nggak membalas diss track (atau belum) yang dibuat oleh Erick.

Semoga keduanya bisa mendapatkan solusi terbaik untuk bisa berteman kembali, jangan sampai ada masalah lagi di antara YouTuber Indonesia!