Manchester Bisa Jadi Juara, Jika Tampil Maksimal Di 2 Laga Terakhir

Liga Primer Inggris – Pep Guardiola merasakan tekanan yang cukup besar dalam upaya memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris untuk musim 2018-2019 ini.

Pasalnya, walau Manchester City diketahui berhasil memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 92 poin, rupanya mereka hanya unggul satu poin dari Liverpool yang tepat berada dibawahnya.

Hal itu juga yang membuat Pep Guardiolo berharap kepada para penggawa dari Manchester City untuk tetap fokus dalam dua pertandingan terakhir dalam musim ini.

“Mari tetap berjuang dengan maksimal untuk menenangkan dua pertandingan yang tersisa,” imbuh Pep Guardiola.

“Kejadian ini sulit untuk Liverpool, begitu pula dengan kami yang memiliki 92 poin, tapi belum juga juara. Mereka memberikan tekanan bagi kami, kami pun menekan mereka,” tambahnya.

Pelatih asal Spanyol itu juga menegaskan bahwa Manchester City harus mengamankan tiga poin dikandang, saat menjamu Liecester pekan depan maupun ketika berhadapan dengan Brighton & Have Albion selanjutnya.

“Kami akan tampil dengan maksimal bersama para penggemar demi mencoba untuk meraih kemenangan saat laga kontra Leicester,” kata Guardiola.

“Kemudian, kami pun bakal mencoba meraih kemenangan pada laga pemungkas agar mendapat poin yang membuat kami menjadi juara secara beruntun,” tutur mantan pelatih Bayern Muenchen ini menegaskan.

Pelatih kelahiran Kota Barcelona ini menambahkan, The Citizens akan memanfaatkan waktu selama sepekan untuk mengembalikan kebugaran.

Pasalnya, lanjut Guardiola, timnya tak memiliki jadwal pertandingan hingga Senin (6/5/2019).

Hanya saja, ia menyayangkan Man City harus menyaksikan babak semifinal Liga Champions musim ini lewat televisi.