Marc Marquez Heran Alami Crash Di Sirkuit Amerika Serikat

Spread the love

MotoGp Amerika Serikat 2019 – Marc Marquez yang sempat terjatuh dan mengalami crash ketika dalam balap lanjutan MotoGP Amerika Serikat ketika dirinya sedang memimpin balapan. Kejadian ini cukup membuat rasa penasaran bagi Baby Alien dari Tim Repsol Hond tersebut.

Marquez memulai balapan dari pole position di Circuit of the Americas, Senin 15 April 2019 dinihari WIB. Dirinya berhasil menjaga jarak itu dan perlahan membuka jarak yang cukup lebar dengan para pembalap yang berada di belakangnya.

Pembalap berusia 26 tahun itu awalnya sudah berhasil unggul 3,8 detik atas Valentino Rossi yang menempel dibelakangnya saat menyelesaikan putaran kedelapan. Tapi ia terjatuh di tikungan 12 dan tidak mampu melanjutka balapan.

Marquez mengaku awalnya memang cukup ngotot, tapi kemudian dirinya sempat mengurangi kecepatan karena sudah membuka jarak. Tapi justru hal itu yang membuatnya terjatuh, yang mana membuat Marquez cukup heran.

“Di awal balapan, saya mampu mengebut dengan kecepatan yang cukup baik. Saya tampil berjuang kerasa di awal untuk mencatatkan 2 menit 4 detik yang rendah. Lalu saya melihat jaraknya dan memperlambat laju ingga ke 2 menit 4 detik menengah karena untuk saya ini adalah ritme yang bagus dan cukup nyaman,” ungkap Marquez.

“Terkadang itu akan terjadi, ini adalah sebuah balapan. Saya memang cukup frustasi dan menjadi hal yang sulit untuk dimengerti sih. Tapi ya memang seperti ini. Sekarang kami akan tertuju pada balapan selanjutnya di lintasan Spanyol dan belajar untuk mengerti,” tambahnya.

Marquez tak mau terlalu memusingkan kehilangan poin di Austin ini. Meski kini turun ke posisi empat klasemen dengan 45 poin, dia masih cuma sembilan poin saja di belakang Andrea Dovizioso.

Rossi dan Alex Rins ada di urutan dua dan tiga secara berurutan dengan 51 dan 49.

“Kami cuma tertinggal sembilan poin dari pemimpin klasemen, yakni Dovizioso. Saya senang karena saya masih ada di persaingan,” tambah Marquez.