Maurizio Sarri Hijrah Ke Juventus Dapat Berikan Perubahan Gaya Bermain Sepakbola Itali

Mobarezpress – Menurut pelatih legendaris Italia, kedatangan Maurizio Sarri ke Juventus mungkin dapat memberikan perubahaan yang cukup besar dalam gaya sepakbola Italia. Hal itu diyakini jika pelatih berusia 60 tahun itu selalu memberikan identitas kepada sebuah tim.

Semenjak Massimilano Allegri meninggalkan Juventus, memang masih menjadi perdebatan siapa orang yang pantas untuk mengisi kekosongan tersebut.

Hingga akhirnya terkuak, jika Maurizio Sarri menjadi kandidat terkuat yang akan mengisi kursi pelatih dari klub raksasa asal Italia tersebut pada musim depan. Hal itu mungkin saja bisa terjadi setelah dirinya menjumpai direktur olahraga Chelsea, Marina Granovskaia.

Hasil dari pertemuan itu, mengungkapkan jika Sarri memiliki rencana untuk kembali ke sepakbola Italia setelah sempat sebelumnya melatih di Inggris semusim penuh.

Belum diketahui secara jelas mengenai tujuan selanjutnya dari pelatih yang menangani Chelsea itu, tapi menurut kabar yang beredar jika Sarri memiliki peluang untuk menangani Juventus selanjutnya.

Kabar tersebut langsung ditanggapi positif oleh Arrigo Sacchi. Pelatih yang membawa AC Milan kepada era keemasan dekade 1980-1990 itu yakin Maurizio Sarri akan mengawali revolusi di kancah sepakbola Italia.

“Saya selalu berpendapat seorang pelatih harus merangkap sebagai penulis naskah dan direktur, sementara yang lain berpendapat berbeda. Hanya ada 4-5 orang di Italia saat ini, sementara yang lain hanya seorang ahli taktik tetapi terlihat punya napas yang sama,” tutur Arrigo Sacchi, melansir dari Football Italia, Senin (3/6/2019).

“Carlo Ancelotti adalah ahli strategi yang cemerlang dan juga berani mengambil risiko. Sarri adalah tipe pelatih yang terbukti bisa memberikan identitas kepada tim yang dilatihnya. Dunia bergerak cepat dan saya pikir Sarri melatih Juventus akan menjadi titik balik penting di sepakbola Italia,” imbuh pria berusia 73 tahun itu.