Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan Sukses Melaju Ke Final Singapura Open 2019, Setelah Taklukan Perwakilan China

Spread the love

Bulu Tangkis – Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, Pasangan Ganda Putar Indonesia dikabarkan sukses melaju ke babak final Singapure Open 2019. Setelah sukses menyingkirkan pasangan ganda putra unggulan asal China, Li Junhui dan Liu Yuchen dengan hasil telak 2 set tanpa perlawan skor akhir 21-11 / 21-14.

Ahsan dan Hendra sendiri diketahui langsung tancap gas saat bermain di Singapura Indoor Stadium, Sabtu 13 April 2019. Dengan permainan yang sanga agresif dan memberikan tekanan secara terus-menerus membaut keduanya berhasil membuat Li/Liu kesusahan dan terpaksa harus kalah dengan skor telak 21-11 pada set pertama.

Memasuki gim kedua, Li/Liu sempat bangkit dan memberikan perlawanan meski tertinggal 9-11 pada interval. Namun, setelah itu Ahsan/Hendra kembali menunjukkan permainan agresif dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Dengan kemenangan yang mereka (Ahsan/Hendra) dapatkan membuat kedua pasangan ganda putra yang menjadi perwakilan dari Indonesia ini sukses melaju ke babak final dan ini menjadi kemenangan keempat bagi Ahsan dan Hendra sendiri dalam menghadapi Li/Li. Tapi, secara keseluruhan pasangan peringkat kedua ranking BWF itu masih unggul dengan tujuh kemenangan saat menghadapi Ahsan/Hendra

Kemenangan ini membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang mempertahankan gelar di Singapura Terbuka 2019. Seperti diketahui, tahun lalu mereka juga meraih kesuksesan di ajang tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh, pada final Singapura Open 2019 ini Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sendiri akan menghadapi wakil Jepang yaitu Takeshi Kamura yang berpasangan dengan Keigo Sonoda. Statistik membukukan bahwa Ahsan/Hendra masih unggul 3-1 dari pasangan ganda putra asal jepang dari pertemuan sebelumnya.