Muhammad Fadli Immammuddin Ingin Mengaspal di Sirkuit Mandalika

Spread the love

MotoGP Indonesia 2020 – Muhammad Fadli Immammuddin, Eks pembalap motor nasional cukup penasaran untuk bisa mengunjungi Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Pria yang kini berusia 34 tahun itu terhitung sebagai salah satu altet balap sepeda yang ingin merasakan sensasi menjadi seorang pembalap ala MotoGP.

Seperti yang diberitkan bahwa Sirkuit Mandalika yang akan dibangun September 2019 mendatang. Lintasan yang berada di Kawasan Ekonoomi Khusus (KEK) Mandalika itu akan beroperasi sebagai venue MotoGP Indonesia 2021 nantinya.

Muhammad Fadli yang sempat menjalani kariernya sebagai salah satu pembalap di ajangan Moto2 di tahun 2013 silam sebenarnya sudah pensiun dari dunia motor. Tapi, hadirnya MotoGP di Indonesia sukses membuat hasratnya untuk kembali mengikuti balapan.

“Saya sendiri cukup sering melakukan latihan motor dan sangat ingin untuk mencoba Sirkut Mandalika nanti jika sudah selesai. Saya harus merasakan sensasi mengaspal di sana,” pungkasnya.

Kecelakaan parah di Asia Road Racing Championship 2015 di Sirkuit Sentul, Bogor sebelumnya yang sempat di alaminya. Membuat karier Muhammad Fadli harus berakhir.

Dalam tragedi tersebut membuat Muhammad Fadli terpaksa harus rela kehilangan kaki kirinya. Tapi hal tersebut tidak membuat Fadli patah semangat dalam membukukan prestasi. Ia kini memilih untuk melanjutkan kiprah di bidang olahraga sebagai salah satu pembalap sepeda disabilitas.

Potensi yang dimiliki oleh Fadli sendiri cukup baik dan ia sempat turut ikutserat di ajangan Asian Para Games (APG) 2018 dengan meraih sebuah medali emas di nomor Men’s Individual Pursuit 4.000 meter.

Menurut Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) yang memiliki lisensi MotoGP Indonesia menuturkan bahwa pembangunan dari sirkuit Mandalika dengan jarak 4,32 kilometer itu dipastikan selesai pada tahun 2020 mendatang.