Pebulutangkis Putri Asal Denmark Antusias

Mobarezpress – Mia Blichfeldt, pebulutangkis putri tunggal asal Denmark menampakkan rasa kegembiraannya dalam persaingan merebut poin demi menuju Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Ia diketahui sangat antusiasme dalam persaingan ketat dalam babak kualifikasi kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Dirinya menjadi salah satu pebulutangkis putri yang berhasil meraih BWF World Tour pada musim ini dalam Spain Master 2019 dan kini Blichfeldt menduduki urutan peringkat ke-22 di dunia.

“Babak kualifikasi Olimpiade akan segera dibuka, maka kompetisi ini akan menjadi hal yang cukup menarik,” ungkap Mia Blichfeldt.

“Ini akan memberikan pengalaman perdana bagi saya untuk bisa ikutserta dalam kualifikasi Olimpiade dan saya sudah merencanakan secara matang,” tambahnya.

Mia Blichfeldt memang menjadi pemain yang memiliki bakal yang berpotensi demi masa depan dari bulu tangkis Denmark. Ia yang baru menginjak usia 21 tahun itu pernah merebut titel juara pada kejuaraan Nasional Denmark pada tahun 2014, dimana saat itu dia menjadi pemain termuda yang meraih predikat tersebut.

Namun, Mia Blichfeldt tidak banyak komentar saat tampil di turnamen bulu tangkis yang berlangsung di Asia. Dalam perjalanan tur Asia, Mia hanya mampu memasuki babak perempat final India Open 2019 dalam awal tahun ini.

Dirinya harus membatalkan niat untuk melaju ke babak selanjutnya setelah dirinya kalah atas perwakilan tuan rumah, Pusarla Venkata Sindhu.

Diakui Blichfeldt bahwa ada perbedaan besar antara kultur Asia dan Eropa dalam dunia perbulutangkisan, khususnya seputar sparring partner.

“Saat saya di Asia, semua pemain Asia berlatih bersama dengan rekan mereka. Namun kami (pemain Eropa), tidak memiliki kesempatan sebanyak mereka,” tuturnya.

“Jadi sangat penting bagi kami untuk saling mendukung satu sama lain dengan para pelatih kami dalam menghadapi kompetisi Asia yang sangat kuat,” ucap dia.

Mia Blichfeldt mengawali perburuan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengikuti Denmark International Challenge 2019 yang akan bergulir pada 9-12 Mei 2019.