Pelatih Manchester United Berharap Temukan Talenta Baru, Meski Gagal Menembus Liga Champions

Mobarezpress – Setelah gagal menembus Liga Champions untuk musim depan, namun tidak menyurutkan niat dari pelatih yang harus saja dipermanenkan oleh Manchester United demi menemukan talenta baru dari para pemain mudanya.

Manchester United terpaksa harus memendam impian mereka dalam meraih satu posisi di Liga Champions untuk musim depan. Diketahui mereka tidak mampu untuk bisa merebut posisi keempat dalam klasemen Liga Inggris sebelum berakhirnya musim ini.

Meski terbilang gagal, rupanya tidak selalu menjadi nilai yang buruk terutama bagi para pemain daun muda. Diketahui pasukan Setan Merah yang dilatih oleh Ole Gunnar Solskajer berkemungkinan besar untuk menerima tiket dalam berpartisipasi di Liga Eropa untuk musim mendatang.

Kontra laga menghadapi Huddersfield Town dengan hasil imbang membuat Manchester United bisa bertahan di urutan ke-6 dalam tabel kasta sepakbola tertinggi di Inggris tersebut.

Demi bisa mendapatkan posisi di Liga Eropa, Manchester United kini berada di posisi yang kurang menguntungkan karena mereka harus bisa melampaui Arsenal di akhir klasemen akhir.

Sedangkan itu, Apabila Watford bisa meraih titel juara Piala FA atas Manchester City. Membuat tim yang berada di posisi keenaman harus memulai babak kualifikasi kuda mereka di Liga Eropa pada 25 Juli.

Tentunya keadaan ini dapat menganggu rencana pra-musim yang sudah dipersiapkan oleh Manchester United.

Dalam perjalanan Setan Merah sebelumnya, hanya mampu mengumpulkan dua kemenangan dari 11 pertandingan yang sudah berlangsung mendekati akhir musim 2018-2019. Memasuki tahap gawat bagi skuat Manchester United setelah dipatenkannya Ole Gunnar Solskajer sebagai sang manajer.

Walaupun begitu, terdapat salah satu rencana dari sang pelatih yang berniat untuk menurunkan para pemain muda demi bisa bersaing di kelas Eropa dalam kompetisi tersebut.

Kedaan itu disebabkan setelah penurunan performa dari para pemain senior yang membuat para pemain baru bisa untuk menjadi harapan baru demi memberikan keajaiban bagi Manchester United.

Seperti Mason Greenwood, James Garner, Tahith Chong dan Angel Gomes menjadi empat nama pemain muda yang sukses menembus skuat inti dari Manchester United.

Salah satu nama yang berhasil tampil gemilang saat mengawali kiprahnya bersama Manchester United adalah Marcus Rashford. Dalam penampilan perdananya itu, Rashford menyumbangkan dua gol saat melawan Midtjylland pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa tiga tahun lalu.

Dengan permainan yang konsisten yang membuat Rashford kini menjadi pemain andalan Setan Merah. Maka dari itu bukan tidak mungkin jika diantara keempat pemain muda itu Solskjaer bisa menemukan bintang baru. Ditambah lagi para pemain senior sering menderita cedera.

Jika Solskjaer berani menurunkan pemain muda di Liga Europa tentu akan menjadi satu hal yang baik untuk memunculkan bakat baru.

Jika para pemain belianya memperlihatkan penampilan apik, bukan tak mungkin Man United akan bergantung padanya dibandingkan mempercayakan pemain yang dicap gagal mendongkrak performa klub.