Pep Guardiola Berharap Ulangi Prestasi Pada Musim Depan

Spread the love

Mobarezpress  – Sukses mengantar Manchester City mendapatkan titel Juara Liga Primer Inggris dengan perolehan 100 poin pada musim lalu, membuat Pep Guardiola berencana kembali untuk mengulan prestasi yang sama dalam musim ini.

Diketahui, saat ini The Citizens masih menduduki puncak teratas dari klasemen Liga Inggris pada musim ini dengan perolehan 95 poin di tangan yang hanya terpaut satu poin atas Liverpool yang tepat berada di posisi kedua.

Kontra laga melawan Brighton & Hove Albion akan menjadi laga penentu bagi Manchester City untuk bisa menjuarai kasta sepakbola tertinggi dalam Liga Inggris.Jika skuat yang dibesut oleh Pep Guardiola bisa menang di Amex Stadium pada malam nanti, maka mereka bisa mempertahankan kembali gelar juara untuk musim ini.

Hal ini membuat Sergio Aguaero cs dapat mempertahankan gelar dan menjadi tim pertama yang berhasil menjadi juara bertahan dalam dua musim berturut setelah sempat sebelumnya diterima oleh Manchester United di musim 2009 silam.

Bisa menjuarai dua musim secara berturut dengan membukukan 100 dan 98 poin, tentunya menjadi sebuah pencapaian besar bagi sang pelatih yang menangani klub yang bermarkas di Etihad Stadium. Menurut, pelatih kebangsaan Spanyol itu percaya bahwa skuat yang berada dibawah asuhannya itu akan menjadi lebih berbahaya seiring berjalannya waktu.

“Pada musim selanjutnya, kami akan bertambah kuat, menjadi lebih baik lagi dan saya yakin,” ungkap Pep Guardiola.

“Kami melakukan sesuai dengan yang terjadi pada musim sebelumnya, kini kami akan mengulangi tiap tiga hari. Tentu kami akan sering melakukan banyak hal yang lebih baik dan itu sulit dikatakan, namun intinya kami akan lebih cepat mempelajari dari apa yang kami lakukan.”

“Kami tak banyak mengubah pola permainan, cara kami ingin bermain. Ya itu sebabnya semua orang lebih nyaman dalam melakukan apa yang ingin kami lakukan, bagaimana kami ingin bertahan. Saya rasa kami juga menyerang dengan lebih baik.”

“Tim-tim ketika mereka menghadapi kami, dengan pertahanan blok rendah, luar biasa rendah, itu artinya 11 pemain ada di kotak penalti. Jadi intinya tentang bagaimana kami menyerang mereka, kami tak terlalu banyak kena serangan balik, bola-bola mati juga kami tahan dengan baik. Secara umum, khususnya di Premier League, kami sangat konsisten,” imbuhnya.