Perebutan Gelar Juara Liga Primer Inggris Mendekati Akhir, Pep Guardiola Tidak Merasa Gelisah

Mobarezpress – Manchester City dan Liverpool yang kini sedang berseteru dalam memperebutkan titel Juara Liga Primer Inggris untuk musim ini telah mencapai babak akhir. Tentunya ini bakalan menjadi peristiwa yang mendebarkan bagi kedua tim, apalagi hanya selisih satu poin.

Menganggapi itu, Pep Guardiola, manjer dari Manchester City mengungkapkan bahwa dirinya tidak merasa gelisah dan justru sebaliknya.

The Citizen yang menjadi pemuncak dari klasemen sementara akan bertandang ke markas Brighton di Amex Stadium, malam nanti (12/05) WIB. Sementara itu, jika Liverpool berhasil menaklukkan Wolverhampton di Anfield, maka gelar juara akan melayang.

“Saya merasa senang dan sama sekali tidak merasa gelisah,” ungkap Guardiola.

“Saya malahan merasa gelisah ketika kami berada di belakang Liverpool dengan selisih 7 poin pada Januari 2019 lalu. Ketika Man City menjamu The Reds di Etihad Stadium.

“waktu itu sepertinya akan berjalan sulit. Tapi berbeda dengan saat ini tidak mungkin. Saya tidur seperti anak kecil. Ini sebuah mimpi, sebuah kebanggaan, saya menyukainya.”

Menghadapi Brighton, Guardiola merasa tidak perlu untuk memberikan tambahan motivasi bagi para pemainnya. Ia percaya bahwa motivasi itu akan bangkit di dalam diri mereka sendiri.

“Saya tidak perlu melakukan apa pun demi meningkatkan motivasi para pemain,” tutur Pep Guardiola.

“Mereka ingin mengangkat trofi Piala Liga Inggris yang dapat saya amati ketika sesi latihan.

“Selama dua atau tiga hari ini, kami tak bicara tentang [gelar] Premier League atau juara beruntun, atau apa yang terjadi andai kami kalah, tentang selebrasi jika menang, nihil.”

“Ini semua tentang Brighton, bagaimana mereka bertahan, kekuatan dan kelemahan mereka, apa yang harus kami lakukan. Minggu ini, ‘kalian keluar dan bermainlah’. Itu saja,” pungkas Guardiola.