Performa Chelsea Kurang Baik, Meski Eden Hazard Tampil Memukau

Sepakbola – Eden Hazard, Pesepakbola asal Belgia itu diketahui tidak dapat meningkatkan kualitas dari Chelsea secara individual, meski dirinya menunjukan penampilan yang luar biasa sepanjang musim ini.

Apalagi, kondisi dari Chelsea dalam Liga Champions, tampaknya mulai berbahaya untuk lengser dari para pesaingnya. Hal itu diperkuat setelah The Blues hanya mampu bermain seri 2-2 ketika menjamu Burnley di Stamford Bridge, Selasa 23 April 2019 dinihari WIB.

Dengan perolehan satu poin ditangan membuat mereka terpaksa harus berada di posisi keempat dalam klasemen Liga Primer Inggris dengan total 67 poin dari 35 pertandingan. Skuat besutan Maurizio Sarri ini dianggap gagal dalam menggeser Tottenham Hotspur yang berada di urutan ketiga.

Tim asal London ini juga hanya unggul satu angka dari Arsenal di urutan keempat dan tiga angka dari Manchester United yang menempati peringkat keenam. Namun ketiga klub pesaing Chelsea di atas ini baru memainkan 34 laga.

Menurut pundit Craig Burley salah satu faktor terseok-seoknya Chelsea mengamankan posisi empat besar karena mereka terlalu bergantung pada Eden Hazard. Pria asal Belgia ini dianggap tidak mampu mengangkat performa dari timnya secara individual.

“Rencana Chelsea musim ini adalah untuk memberikan bola ke Eden Hazard. Ketika itu gagal, rencananya adalah untuk memberikan bola ke Eden Hazard, maka itu masih sama, dan semua orang menunggu untuknya,” ujar mantan pemain Chelsea ini.

“Dia menjalani musim yang baik, tetapi dia memikul begitu banyak beban di pundaknya untuk tim yang belum tampil secara konsisten. Dia pemain yang hebat, pemain yang sangat bagus, tetapi Anda tidak bisa mengandalkannya untuk mendapatkan 40 gol per musim.

Para pemain lain juga harus memiliki tanggung jawab dan mengambil tanggung jawab itu. Terlalu sering mereka berpikir’ dia akan mengeluarkan kami dari kesulitan, dia memberikan kami hasil yang baik’, tetapi hari ini membuktikan bahwa ini tidak selalu terjadi dan itulah masalahnya,” ungkapnya menyimpulkan.

Hazard sendiri musim ini memang punya pengaruh sangat besar bagi Chelsea. Pria 28 tahun terlibat terlibat dalam 29 gol timnya di Liga Inggris lewat rincian 16 gol dan 13 assist dari 34 laga.