Pilih Hengkang Dari Etihad Stadium, Vincent Kompany Berniat Kembali Ke Anderlecht

Mobarezpress – Bek tengah dan sekaligus kapten dari Manchester City memutuskan untuk hengkang dari Etihad Stadium, selepas berakhirnya Liga Primer Inggris musim 2018-2019. Ia diketahui berniat untuk kembali ke klub asal yang membesarkan namanya yaitu Anderlecht di Belgia.

Akhirnya Vincent Kompany memilih untuk menyelesaikan masa baktinya selama 11 tahun bersama The Citizens. Hal itu dipublikasikan secara resmi oleh pihak Manchester City melalui laman resminya, Minggu (19/05).

Khaldun Al Mubarak, selaku pemimpin direksi Manchester City menuturkan bahwa Kompany memiliki peran yang cukup besar dalam membangun timnya.

“Memang benar terdapat banyak orang yang berusaha dengan keras dalam kebangkitan Manchester City, namun Kompany menjadi salah satu orang dengan peran yang sangat penting bagi kami,” tulis Al Mubarak  dalam laman resmi klub.

“Vincent Kompany sukses memperlihatkan tujuan utama dari klub ini. Hingga satu dekade, dirinya menjadi jantung utama dari skuat yang penuh dengan pemain berpotensi,” tambahnya.

Sang pemain ternyata sudah menentukan arah tujuan yang akan menjadi kellangsungan kariernya dalam dunia sepakbola.

Kompany memiliki rencana untuk 3 tahun ke depannya menjadi pelatih dan sekaligus pemain bagi Anderlecht yang kini menjadi klub terbaik di Belgia.

“Mungkin ini menjadi sebuah kejutan bagi kalian, namun ini menjadi pilihan yang tepat menurut saya,” ungkap Vincent Kompany.

Anderlecht menjadi klub profesional pertama dalam kiprahnya di dunia sepakbola. Namanya terkenal melalui akademi Anderlecht untuk tahun 2000-2003, selanjutnya mulai terdaftar dalam skuat inti di tahun 2003-2006.

Bek yang kini berusia 33 tahun itu juga sempat membela Hamburger SV di musim 2006 hingga 2008 sampai dirinya direkrut oleh Manchester City.

Selain itu Anderlecht juga sudah membuat pemberitahuan mengenai kembalinya Kompany dan sengaja membuatnya menjadi dramatis secara heboh yang di tulis pada akun Twitternya dengan tagar #Theprinceisback.

Anderlecht juga membuat video singkat bahwa yang dibutuhkan klub saat ini adalah pemain yang benar-benar berdarah “ungu”, warna kebesaran Anderlecht.