Reza Arap Oktovian Sumbang Channel Youtube ke Rumah Anyo

Spread the love

Reza Arap Oktovian Kembali Ke Youtube

Reza Arap Oktovian Sumbang Channel Youtube ke Rumah Anyo

Setelah seminggu dihapus, akhirnya channel YouTube Reza Arap Oktovian kembali aktif! Tapi jangan buru-buru senang atau berkomentar miring dulu. Soalnya ada penjelasan dari sikap Reza Arap ini.

Reza mengunggah sebuah video baru pada Selasa (18/9) siang. Video ini menjelaskan langkah selanjutnya sang YouTuber setelah berhenti dari platform tersebut.

1. Reza Arap benar-benar tak akan melanjutkan aktivitasnya di YouTube

Video baru ini diberi judul Hello dan berdurasi 4 menit 48 detik. Di dalamnya Reza tampak mengenakan pakaian serba putih dengan sebuah pita peduli kanker.

Ia menegaskan tetap tidak akan melanjutkan aktivitasnya sebagai YouTuber lewat akun ini lagi. Jadi alasannya mengunggah video tersebut bukan menyatakan kembalinya Arap ke kancah YouTube Indonesia.

2. Channel dengan 2,3 juta subscribers itu akan disumbangkan

Arap kemudian menjelaskan bahwa ia akan menyumbangkan akun dengan 2,3 juta pengikut itu kepada Yayasan Anyo Indonesia. Yayasan ini merupakan sebuah lembaga non-profit yang peduli terhadap kanker anak di Indonesia. Mulai 19 September akun ini akan resmi berubah dari rezaoktovian menjadi Rumah Anyo.

Reza juga mengatakan akan membantu mengelola akun tersebut untuk Yayasan Anyo Indonesia. Mulai dari ide hingga produksi konten akan ditangani oleh kekasih selebgram Wendy Walters ini.

3. Arap mengaku tetap cinta terhadap platform yang membesarkan namanya

Walau tak lagi kembali ke YouTube tanah air, namun Arap mengaku tetap mencintai platform yang membesarkan namanya tersebut. Gak heran, popularitas dan kekayaan yang sekarang dikecapnya berawal dari YouTube juga.

Di akhir video Reza sempat membuat gestur tanpa suara dengan bibirnya. Banyak yang menginterpretasikannya sebagai “I’ll be back.” Hal ini memberi harapan dalam diri banyak fans Arap.

Keputusan Reza Arap untuk menyumbangkan channelnya ini mendapat respons positif. Netizen memenuhi kolom komentar dengan kekaguman dan dukungan. Reza menunjukkan jiwa dermawannya dengan keputusan ini. Wah, way to go, Reza Arap Oktovian! Semoga semakin sukses dalam langkahmu selanjutnya!