Samuel Umtiti Berminat Keluar Dari Barcelona

Spread the love

La Liga – Samuel Umtiti, tampaknya mulai memikirkan kiprah sepakbolanya bersama tim raksasa asal Catalan. Setelah dirinya mengaku cukup kewalahan dalam meningkatkan performa bersama Barcelona.

Awal mula dirinya bergabung dengan Barcelona sebenarnya berjalan dengan cukup baik. Dirinya semapt menjadi pilihan utama untuk tampil bersama Gerard Pique di barisan pertahan miri Barcelona. Penampilannya pun dipercaya yang membuat pihak Barcelona sepakat untuk memberikan kontra dengan durasi yang cukup panjang bersama Umtiti.

Namun, keadaan pesepakbola asal Prancis yang lahit di Kamerun itu menjadi menurun, setelah dirinya mengalami cedera. tetapi permainan Lenglet justru melebihi yang diperkirakan. Dia tampil jauh lebih baik ketimbang Umtiti. Kerjasama antara Lenglet dengan Gerrard Pique rupanya menjadi salah satu alasan yang membuat pertahana Barcelona dianggap cukup baik pada musim ini.

Alhasil, Ernesto Valverde diyakini tidak berniat untuk mengatur ulang formasi pertahan dari Bluagrana. Dia sudah terlanjur memberikan harapan bagi duet Lenglet dan Pique. Hal itu tentunya membuat Umtiti tidak memiliki harapan untuk bisa menebus tim inti Barcelona.

Tak hanya itu, nasib Umtiti kian tidak jelas setelah Barca dikabarkan selangkah lagi mendapatkan bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Blaugrana disebut getol mengejar tanda tangan calon bek terbaik di dunia itu, keberhasilan mendapatkan Frenkie de Jong juga membuat Barca semakin percaya diri.

Beberapa waktu lalu, situasi Umtiti ini disebut mulai menarik minat beberapa klub besar. Satu klub yang dikabarkan terus mengawasi situasi Umtiti adalah Manchester United. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu membutuhkan bek tengah yang sudah matang.

Biarpun demikian, menurut Rai Sport, kabarnya kali ini Juventus mulai ikut terjun dalam pemburuan Umtiti. Kabarnya, Direktur Olahraga Juve, Fabio Paratici sudah menetapkan nama Umtiti di daftar pemain yang bisa didatangkan Juve musim depan.

Juve melihat Umtiti sebagai target yang sangat mungkin didapatkan. Dengan Andrea Barzagli yang sudah memutuskan pensiun di akhir musim nanti, Juve butuh tambahan tenaga defensif, dan Umtiti dianggap sebagai kandidat yang tepat.