Tampil Mengecewakan Di Musim 2018-2019, Ole Gunnar Solskjaer Berencana Perbaiki Skuat Manchester United

Mobarezpress – Mengakhiri musim 2018-2019 dengan menduduki urutan ke-6 dalam tabel klasemen akhir Liga Inggris menjadi hasil yang mengecewakan bagi Manchester United.  Catatan itu membuat sang pelatih merasa jika skuat yang ditanganinya saat ini harus melakukan perbaikan demi bisa tampil lebih baik di musim selanjutnya.

Semenjak Ole Gunnar Solskjaer menggantikan posisi dari Jose Mourinho sebagai pelatih dari Manchester United di bulan Desember 2018 silam, membuat Tim Setan Merah memasuki masa-masa yang buruk.

Memilih untuk merekrut Solskjaer diyakini dapat memberikan kesempatan bagi Manchester United untuk bisa memperbaiki performa dari skuatnya. Dengan mencatatkan 14 kemenangan, 3 seri dan hanya mengalami 2 kekalahan dari total 19 pertandingan.

Meski mulanya, dipilih menjadi pelatih sementara, namun pihak Manchester United mulai menyukai pola taktik dari Solskjaer yang akhirnya mengubah statusnya menjadi pelatih tetap pada bulan Maret 2019.

Mendekati akhir Liga Primer Inggris di musim 2018-2019, tampaknya Manchester United kembali tampil buruk dengan menelan 6 kekalahan dari 10 laga di seluruh kompetisi yang sudah digelar.

Pelatih asal Norwegia itu menyakini musim buruk itu bisa memberikan petunjuk bagi skuat didiknya untuk bisa menjadi lebih baik di musim 2019-2020 mendatang.

Solskjaer berencana untuk melakukan perbaikan dari berbagai aspek yang ada di dalam skuat Manchester United yang membuatnya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama.

“Saya diberikan waktu selama 5 bulan di sini, dengan waktu sesingkat itu tentunya cukup mengecewakan,” pungkas Solskjaer.

“Anda tidak boleh melupakan hasil buruk musim ini. Anda harus belajar dari kesalahan dan kami akan memperbaikinya sehingga tidak mengulangi kesalahan yang sama,” ujar Solskjaer menambahkan.

Setelah berakhirnya kompetisi Liga Inggris musim ini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer bersiap untuk menjalani tur pra-musim.

Program pra-musim memiliki peranan penting bagi skuad Solskjaer mengingat peningkatan kebugaran pemain menjadi salah satu masalah yang harus diselesaikannya untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah.