Ujung Oppa, Youtuber Asal Korea Selatan Betah Setelah Terpincut Cantiknya Wanita Indonesia

Youtuber News – Oppa, Youtuber yang berasal dari Korea Selatan pernah mengisahkan bahwa dirinya tidak ingin untuk belajar berbahasa Indonesia.

Ujung Oppa menceritakan kisahnya itu, dalam salah satu video miliki channel, Raditya Dika saat di undang menjadi tamu kanalnya.

Rupanya, Youtuber asal negeri Ginseng itu terpaksa mengambil jurusan bahasa Indonesia setelah menerima kehendak dari sang ayah.

Di tahun pertamanya saat datang ke Indonesia, dirinya mengaku menjalani pelajaran kuliah itu dengan terpaksa, lalu dirinya mulai serius belajar.

Salah satu alasan kuat, Ujung Oppa mulai serius belajar berbahasa Indonesia dikarenakan ia merasa wanita-wanita di Indonesia itu cantik.

Menjadi salah satu mahasiswa pertukaran pelajar adalah kesempatan pertama yang diterima oleh Ujung Oppa, Youtuber asal Korea Selatan itu saat berada di Indonesia.

Ia dengan mahasiswa lainnya tinggal di asrama Universitas Indonesia dalam waktu satu bulan.

“Dalam rombonagan saya terdiri dari 10 orang dan kebanyakan senior. Selama sebulan kami belajar Bahasa Indonesia di UI,” tutur Ujung Oppa.

“Waktu itu pun, saya masih merasa setengah hati. Karena, jujur aja Indonesia panas,” lanjutnya.

“Saya tiba bulan Desember, dan pada bulan ini Korea Selatan sedang mengalami turun salju. Jadi waktu tiba di Indonesia ia merasakan kepanasan,” tambahnya.

Menjalani minggu pertamanya di asrama UI, Ujung Oppa mulai disibukkan untuk belajar dan ia sama sekali tidak berniat untuk mengetahui lebih jauh soal Indonesia. Di minggu selanjutnya, Ujung Oppa memilih untuk berkeliling demi melepas lelahnya dan ternyat, hal itu menjadi awal mula ia mulai belajar dengan sungguh-sungguh dan mulai tertarik untuk tingggal di Indonesia.

“Seminggu saya tidak kemana-mana. Hanya belajar, mungkin butuh waktu untuk pencocokan juga ya,” ucapnya.

“Selanjutnya itu, saya minta ijin untuk keluar dengan menggunakan ojek. Begitu keluar ke mall, saya terkejut dengan cewek Indonesia cantik banget,” pungkasnya.

Mendengar ucapan Ujung Oppa, tentunya Radit tertawa dan memberikan pertanyaan,”itu di mall mana? Depok? Kan UI deket depok.”

“Kayaknya waktu itu bukan mall deh, yang jual serba serbi elektronik di Kuningan apa itu namanya?” tanya Ujung Oppa.

“Oh Ambasador?” jelas Radit.

Dirinya mengaku tertarik dengan kecantikan wanita di Indonesia, Ujung Oppa termotivasi untuk segera belajar Bahasa Indonesia.

Ia ingin dapat berkomunikasi dengan perempuan-perempuan Indonesia yang cantik dan ramah.

“Saya kaget. Saya mulai merasa ada sesuatu yang bikin saya berpikir, ‘kayaknya harus belajar deh. Pengen berkomunikasi sama mereka,” ujar Ujung Oppa.

“Selain itu juga, kuliner Indonesia enak sekali dan murah meriah. Langsung saya jatuh cinta sama Negara Indonesia,” pungkasnya.

Ingin lihat video Ujung Oppa saat menjadi tamu kanal Raditya Dika, silahkan tonton dibawah ini.