Valentino Rossi Anggap Marc Marquez Kandidat Terkuat Juara Dunia MotoGP 2019

Valentino Rossi yang menjadi pembalap dari tim Monster Energy Yamaha mengakui bahwa Marc Marquez tetap menjadi pembalap yang menjadi kandidat terkuat dalam memperebutkan juara dunia untuk kompetisi MotoGP 2019.

Klasemen MotoGP 2019 sementara, Rossi sukses menduduki posisi kedua dengan perolehan 51 poin sedangkan untuk Marc Marquez kini berada di posisi keempat dengan 45 poin yang dikarenakan sempat terjatuh di balapan Circuit of the Americas pekan sebelumnya.

Akibat insiden yang di alami oleh pembalap yang akrab disapaa dengan “Baby Alien” membuatnya terpaut 9 poin dari Andrea Dovizoso yang saat ini memuncaki klasemen MotoGP 2019 sementara.

Walaupun begitu, Rossi mengatakan Marc Marquez pastinya berada di puncak klasemen jika tidak mengalami crash di Austin.

“Ada empat pembalap dengan empat motor berbeda pada empat besar klasemen, ini hal yang biasa. Aturan yang berlaku membuat akhir pekan sangat hidup dan kadangkala ada momen salah satu pembalap tercepat berada di luar Q2, seperti yang terjadi pada Dovizioso (di MotoGP Austin),” kata Rossi, seperti dilansir Motorsport, Jumat (19/4/2019).

“Ini bagus. Tapi kami harus mengakui situasi berimbang karena Marquez terjatuh. Jika tidak, dia masih akan sendirian di depan. Marquez masih favorit (dalam pacuan juara dunia), karena di Qatar dia posisi kedua, di Argentina dominan dan di sini bisa menang jika tak jatuh. Jadi ya, dia masih favorit,” imbuh Valentino Rossi.