Valentino Rossi Merasa Motor Buatan Yamaha Lemah Di Lintasan Lurus

Mobarezpress – Pembalap dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi merasa jika motor Yamaha M1 menjadi lebih lama ketika berada di trek lurus.

Menyelesaikan balapan dengan menduduki posisi kelima dalam ajangan MotoGP Perancis 2019, Minggu (12/05). Membuat Valentino Rossi harus gagal untuk mempertahankan posisinya dengan mencapai garis finis tepat dibelakanga tiga pembalap asal Ducati.

Menurut The Doctor, dirinya merasa kurang puas dengan kualitas yang dimiliki motor buatan Yamaha tersebut saat menjalani balapan di Sirkuit Le Mans, Perancis.

Rossi mengungkapkan jika motor Yamaha M1 menjadi lebih laman saat berada di trek lurus. Tidak hanya di musim ini rupanya Valentino Rossi juga mengalami hal yang sama sejak 2004 silam.

“Saya menjadi lamban dan harus kehilangan banyak waktu ketika berada di lintasan lurus,” tutur Valentino Rossi.

“Semenjak tahun 2004 memang  Yamaha tidak pernah tampil bagus saat memasuki trek lurus, tapi pada musim ini kami begitu banyak kehilangan dalam bentuk akselerasi,” tambahRossi.

Usai gelaran MotoGP Prancis 2019, Valentino Rossi berharap timnya akan segera menemukan solusi untuk masalah akselerasi segera mungkin.

Kelemahan itulah yang dianggap Rossi bakal selalu mengalami sedikit kesulitan untuk menggapai podium pada seri-seri MotoGP berikutnya.

“Kami mampu berjuang untuk podium dan motornya mempunyai kinerja yang cukup bagus. Selain itu kami juga mempunyai keunggulan tergantung dari trek ke trek lainnya,” ucap Rossi lagi.

“Mungkin kami akan menemukan solusi pada aspek akselerasi karena kami belum begitu kuat pada aspek tersebut,” kata Rossi Mengakhiri.

Dengan finis di urutan lima pada seri MotoGP Prancis 2019 lalu, Valentino Rossi mendapatkan 11 poin yang membuatnya kini berada di peringkat empat dengan total 72 poin.

Setelah menyambagi Prancis, MotoGP 2019 bakal memasuki seri keenam yang dilaksanakan di Sirkuit Mugello, Italia, pada 30 Mei-2 Juni 2019 mendatang.