Valentino Rossi: Tidak Mau Berpikir Cepat Untuk Menjadi Juara Dunia MotoGP 2019

Berita MotoGP – Valentino Rossi, Pembalap dari tim Monster Energy Yamaha tidak mau memberikan ucapan terlalu cepat mampu merebut gelar juara dunia untuk musim ini di MotoGP 2019, walaupun sudah mencatatkan hasil bagus di awal musim ini.

Rossi yang kini mendapatkan tempat kedua dalam klasemen sementara MotoGP 2019 setelah berhasil tampil luar biasa di tiga seri pertama.

Diketahui pada kompetisi MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, 11 Maret lalu, Rossi mencapai garis akhir pada posisi kelima.

The Doctor‘ akhirnya sukses memperbaiki performa dengan menjadi runner up di MotoGP Argentina pada 1 April 2019 dan MotoGP Amerika pada pekan sebelumnya.

Saat ini, Rossi berhasil mengumpulkan 51 poin dan hanya berbeda tiga poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang merajai puncak klasemen sementara MotoGP untuk musim 2019.

Hasil ini tentunya memberikan kesempatan bagi Rossi untuk bersaing dalam memperebutkan gelar juara dunia di MotoGP musim ini.

Walaupun begitu, pembalap asal Italia itu tidak ingin memikirkan soal mengincar gelar dunia. Dia juga ingin menargetkan kemenangan di setiap seri balapan yang akan mendatang.

“Tujuan kami kini adalah bisa bersaing untuk bisa kemenangan di setiap seri. Kami bakal mencoba segalanya tetapi itu tidak akan mudah,” tutur Rossi.

“Awal musim ini memang berjalan cukup baik. Tapi selanjutnya bakalan menjadi sangat sulit melihat keunikan dari setiap lintasan yang ada,” tambah Rossi.

Setelah selesai di Asia dan Amerika MotoGP 2019 bakal melanjutkan balapan di Eropa yang akan segera berlangsung pada awal bulan mendatang di lintasan Jerez, Spanyol.